Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan (Kalsel) terus mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD yang merupakan mitra kerja untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) provinsi setempat.

"Mendorong atau memotivasi mitra kerja agar selalu berupaya meningkatkan PAD merupakan komitmen dan kewajiban moral kami pada setiap kesempatan,": ujar Ketua Komisi II Imam Suprastowo melalui telepon seluler, Rabu.

Sebagai contoh pada rapat bersama mitra kerja antara lain Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan provinsi setempat di Banjarmasin, 8 November lalu guna menyinkronkan dengan RAPBD Kalsel Tahun 2023: yang sedang dalam pembahasan.

"Guna optimalisasi peningkatan PAD, kepada masing-masing SKPD kami minta mengajukan anggaran sebagai bahan pembicaraan rapat Badan Anggaran (Banggar) Dewan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kalsel," ujar Imam.
Rapat Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan bersama mitra kerja antara lain Dinas Pariwisata, Kelautan dan Perikanan serta Dinas Kehutanan di Banjarmasin, 8 November 2022. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Sementara Ketua DPRD Kalsel H Supian HK mengapresiasi pimpinan SKPD yang hadir dalam rapat kerja dengan Komisi II tersebut karena akan lebih memudahkan dan memperlancar pembahasan rencana anggaran 2023.

"Kita berharap rapat kerja dapat mengharmoniskan langkah antara eksekutif dan legislatif serta menelurkan hasil yang dapat dibawa pada pembahasan RAPBD Kalsel 2023," ujarnya.

Pasalnya menurut anggota DPRD Kalsel dua periode itu, keberhasilan legislatif tidak lepas dari keberhasilan eksekutif atau sebaliknya.

"Oleh karenany kerja sama dan koordinasi semacam ini sangat penting untuk mengharmonisasi langkah untuk melakukan program-program yang akan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Supian HK.

Selain Dinas Pariwisata, Kelautan dan Perikanan, pada rapat kerja Komisi II bersama mitra, 8 November lalu itu juga hadir Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalsel, serta Dinas Kehutanan provinsi setempat.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022