Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mendorong penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022 yang sudah memasuki akhir tahun semakin tinggi hingga mencapai target yang direncanakan.
 
"Kami mendorong penyerapan APBD 2022 lebih tinggi karena ini sudah akhir tahun sehingga seharusnya anggaran SKPD sudah terserap," ujar wawali saat memimpin rakor SKPD di Aula Gawi Sabarataan, Senin.
 
Ia mengatakan, laporan penyerapan anggaran yang disampaikan saat rakor secara keseluruhan rata-rata masih di bawah 70 persen sehingga harus ditingkatkan lagi.
 
Menurut wawali, pihaknya meminta setiap SKPD dengan penyerapan anggaran yang masih rendah agar merealisasikan kegiatan sehingga anggaran yang sudah disiapkan terserap lebih maksimal.
 
"Saya meminta setiap SKPD lebih memperhatikan kegiatan yang dilaksanakan, sehingga penyerapan anggaran bisa semakin maksimal dan memenuhi target penyerapan yang direncanakan," ucapnya.
 
Disebutkan, salah satu contoh SKPD yang penyerapan anggaran masih di bawah 70 persen adalah Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, karena ternyata kegiatan masih berlangsung, yakni Porprov.
 
"Jika kegiatan sudah selesai dan pelaporan keuangan lengkap maka penyerapan anggaran mencapai 80 persen. Kami berharap hingga Desember, penyerapan anggaran mencapai 90 persen," katanya.
 

 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022