Pelaksana Harian (Plh)  Bupati Barito Kuala (Batola) H Zulkifli Yadi Noor bersama Ketua DPRD Saleh, mantan Wakil Bupati H Rahmadian Noor selaku Pengcab PBSI, Ketua KONI beserta pengurus menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan XI 2022, di Stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu.

Pesta olahraga yang dibuka Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor itu diawali persembahan tarian Talabang Banua oleh 135 siswa dari SD, SMP dan SMA.

Selanjutnya, parade marching band dan defile kontingen dari 13 daerah se-Kalsel. Acara juga berisi ikrar janji atlet dan wasit, berlanjut pengibaran bendera Porprov Kalsel.

Gubernur H Sahbirin Noor saat meresmikan pembukaan mengatakan, ajang Porprov untuk mencari atlet terbaik tingkat provinsi.

"Ajang Porprov ini untuk seleksi maupun penjaringan atlet potensial, dapat berprestasi dan menjadi atlet profesional," ucapnya. 

Pembukaan berlanjut dengan penyalaan obor api Porprov Kalsel dan dilanjutkan penampilan tarian kolosal dari 165 siswa SD, SMP, SMA .

Acara penutup hiburan Grup Band Radja dari ibukota dan Bag Boss dari Banjarmasin.

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022