Hadir di tengah masyarakat untuk menyapa warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjadi kebiasaan Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko.

Wilayah hukum Polsek Kuripan kini menjadi sasarannya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Barito Kuala, yakni sang istri Dyah Utami, untuk disambangi pada Rabu (2/11).

Tak hanya menemui anggota yang berdinas di wilayah paling utara Kabupaten Barito Kuala itu, Diaz pun secara khusus membesuk seorang warga yang sakit.

Adalah Munawaroh, bocah 12 tahun tinggal di Desa Tabatan yang sakit menahun menderita lumpuh sejak umur 1 tahun ditemui Kapolres di rumahnya.

Sebagai bentuk kepedulian dan empati, orang nomor satu di Polres Barito Kuala itu memberikan tali asih yang disambut haru orang tua Munawaroh sekeluarga.

"Semoga adek Munawaroh bisa sembuh, Insya Allah dengan izin Allah SWT kita doakan bersama," ucap Diaz.

 
Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko membantu pembangunan masjid di Kecamatan Kuripan. (ANTARA/Firman)


Beranjak dari rumah Munawaroh, Kapolres dan rombongan kemudian bersilaturahmi kepada pengurus Masjid Al Ikhwan yang letaknya sekitar 500 meter dari Polsek Kuripan.

Melihat tengah dilaksanakannya renovasi masjid, Diaz pun secara spontan membantu sebagai bentuk kepedulian untuk kemakmuran tempat ibadah.
 
Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko kunjungi Polsek Kuripan. (ANTARA/Firman)


Menutup kunjungannya, Kapolres memberikan arahan kepada anggota Polsek Kuripan sekaligus bertatap muka dengan forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), tokoh agama dan tokoh masyarakat.

"Pesan saya agar anggota dapat melayani masyarakat secara tulus ikhlas sebagaimana motto Sahabat Pian Polres Barito Kuala untuk mewujudkan sosok polisi teman masyarakat implementasi Polri yang Presisi," ucap alumni Akpol 2003 itu.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022