Atlet Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Muhammad Mulyawan Hidayat dari cabang olahraga (cabor) senam menyumbangkan emas pertama untuk kontingen HSS di ajang Porprov XI Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua KONI HSS, Rahmat Hidayat, di Kandangan, Rabu (2/11), mengatakan cabor senam telah melaksanakan pertandingan Porprov XI sejak Selasa (1/11) kemarin.

"Di cabor senam ini pada nomor perlombaan artistik putera perorangan atlet kita atas nama Muhammad Mulyawan Hidayat berhasil meraih ema dengan nilai 20,35,” katanya, dalam keterangan, Rabu (2/11).

Baca juga: Wabup HSS terima obor api Porprov XI Kalsel

Selanjuta, untuk medali perak dicabor ini diraih Kabupaten Banjar, atlet Muhammad Mustofa dengan nilai 18,40, dan medali perunggu diraih Kota Banjarbaru, melalui M Fazar Hidayat dengan nilai 18,35.

Sementara pada nomor perlombaan artistik putera Beregu, medali emas diraih Kota Banjarbaru dengan nilai 50,35. Kemudian sumbangan medali perak juga diraih kontingen HSS dengan nilai 50,00, disusul medali perunggu Kabupaten Banjar dengan nilai 39,70.

Berdasarkan update data dari perolehan medali sementara porprov, di posisi pertama diduduki Kabupaten HSS dengan satu emas dan satu perak, kedua, Kota Banjarbaru dengan satu emas dan satu perunggu, diurutan ketiga Kabupaten Banjar dengan satu perak dan satu perunggu.

Baca juga: 716 personil perkuat kontingen tuan rumah HSS di ajang Porprov XI Kalsel

Berdasarkan pantauan lomba di beberapa venue porprov, juga diketahui beberapa hasil pertandingan antara lain, Tim Bulutangkis Putri HSS menang dengan skor 5-0 atas Tim Bulutangkis Putri Kabupaten Balangan di putaran pertama di Lapangan GOS (GOS) Aluh Idut.

Kemudian, Tim sepakbola HSS juga berhasil menang atas tim Kabupaten Banjar dalam lanjutan pertandingan dengan skor meyakinkan 4-0 tanpa balas, di venue Stadion HM Safi’i Nagara, Daha Selatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022