Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) selaku penyelenggara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) XI 2022, melakukan penerimaan api obor kirab, sekaligus pelepasannya di kantor besar EP Pertamina Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, di Tanjung, Selasa (1/11), mengatakan Selaku Ketua Umum Penyelenggara Porprov XI Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabalong atas dukungan penuh yang telah diberikan.

"Untuk menyukseskan Porprov XI tahun ini, kami dari Pemkab HSS akan memberikan upaya yang maksimal," kata wabup, mengutip press release Dinas Kominfo HSS yang diterima ANTARA.

Baca juga: 716 personil perkuat kontingen tuan rumah HSS di ajang Porprov XI Kalsel

Dijelaskan dia, pihaknya belajar dari pengalaman sukses yang terdahulu, baik dari segi penyelenggaraan maupun segi prestasi, dan pelaporan.

Pihaknya berharap agar pada tahun ini bisa sukses secara administrasi pelaporan, agar tidak ada permasalahan yang muncul, namun jika terjadi masalah bisa segera ditindak lanjuti.

Penyerahan api obor ini merupakan agenda awal dari Kirab Api Obor yang dilaksanakan hingga hari Kamis (03/11) mendatang, dengan mengitari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Kalsel.

Baca juga: Wabup : Kabupaten HSS siap selenggarakan Porprov XI tahun 2022

Kirab api obor melambangkan dan menggambarkan ikatan semangat serta sportivitas olahraga antar kabupaten dan kota, yang ada di penjuru Kalsel.

Pasca pengambilan dan pelepasan api kirab Porprov XI Tahun 2022, tepat pada pukul 09.30 Wita rombongan kirab api obor Porprov XI langsung bergerak menuju Kabupaten Balangan untuk diarak melewati Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah.

Kemudian akan menuju Kabupaten Tapin, Batola, Kota Banjarmasin, hingga ke Kota Banjarbaru sebagai tempat istirahat di hari pertama, dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022