Tim penilai lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, periode 2022 melakukan verifikasi terhadap SMPN 1 Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban, Tanah Bumbu.

Ketua tim penilai LSS Kalimantan Selatan Abdul Basit, di Batulicin Ahad mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya sekedar penilaian melainkan pembinaan tatanan sekolah mengenai perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.

"Penilaian LSS tahun ini berdasarkan stratifikasi sekolah menerapkan trias UKS plus yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan sehat, serta manajemen UKS/M di sekolah," katanya.

Ia mengatakan, LSS  ini juga dapat membentuk karakter siswa untuk menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari serta mampu meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik.

Diharapkan, pihak sekolah mampu meningkatkan PHBS dan menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis bagi peserta didik.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sungai Loban Nurdahroji mengucapkan terima kasih kepada tim pendamping kabupaten, kecamatan dan Puskesmas Sebamban 1. 

"Penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi dan motivasi bagi SMPN 1 Sungai Loban untuk ke jenjang yang lebih tinggi," pungkasnya.
Tim penilai lomba sekolah sehat verifikasi SMPN Sungai Loban  (Antaranewskalsel/Diskominfo.)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022