Anggota baru DPRD Kalimantan Selatan H Risdianto Haleng HB terus berupaya mendorong peningkatan pendidikan terutama di daerah pemilihan (Dapil)-nya.

Wakil rakyat asal Dapil Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut menyatakan itu sebelum bergabung dalam Komisi IV Bidang Kesra DPRD provinsi setempat, Kamis.

Menurut wakil rakyat pengganti antarwaku (PAW) itu, pendidikan tersebut penting dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Tanpa SDM yang berkualitas dan unggul sulit memajukan daerah, tidak terkecuali untuk mengolah sumber daya alam (SDA) yang cukup potensial di Kalsel (termasuk Kotabaru dan Tanbu)," demikian Risdianto Haleng.

Risdianto yang juga seorang pengusaha itu menggantikan almarhum H Hamsyuri yang meninggal dunia karena sakit sekitar tiga bulan lalu dari partai politik (Parpol) dan Dapil yang sama.

Dengan pengambilan/pengucapan sumpah/janji pada rapat paripurna istimewa DPRD Kalsel yang dipimpin Wakil Ketuanya Muhammad Syaripuddin itu, Risdianto resmi sebagai anggota Dewan provinsi tersebut periode 2019 - 2024.

Memandu pengucapan sumpah/janji tersebut Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan sekaligus menyematkan lambang lembaga legislatif provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022