Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pengukuhan Panitia dan Pembinaan Muallaf Kecamatan Loksado, dii Mesjid Al Anwar, Desa Malinau, Kecamatan Loksado.

Ketua Baznas HSS, H. Akhmad Suriani, di Malinau, mengatakan pembinaan Muallaf ini merupakan salah satu tahap awal program Baznas tahun 2022 di Desa Malinau.

"Adapun peserta kegiatan kita hari ini sebanyak 85 orang dari Desa Malinau, dengan waktu dua kali sebulan dimulai sejak hari Sabtu(29/10) mendatang," katanya, dalam laporan, Selasa (18/10) lalu.

Baca juga: Wabup HSS hadiri gerakan sholat subuh Jum'at berkah

Dijelaskan dia, melalui program ini, diharapkan para mualaf mampu mendalami nilai dan syariat islam serta mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Program ini juga bertujuan memberdayakan, mengoptimalkan potensi, meningkatkan kesejahteraan dan menuntaskan kemiskinan melalui kerjasama dengan OPD, dengan memberikan modal usaha dan pelatihan menjahit, bengkel, tata boga, dan lainnya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Baznas HSS, yang telah memprogramkan pengukuhan dan pembinaan mualaf.

"Ulun (saya) bersyukur ini langkah awal yang bagus, pian (Anda) berkumpul dalam satu wadah pertemuan, selain bapandiran (berbincang-bincang) urusan agama juga bapandiran urusan kehidupan," katanya.

Baca juga: Bupati HSS hadiri grand opening ceremony hari santri tingkat kabupaten

Ia mengimbau kepada kepala desa agar segera melakukan pendataan terkait kesejahteraan para mualaf yang ada di Desa Malinau.

Kepada semua yang punya kepedulian diajak bergotong royong membantu saudara-saudara mualaf, sehingga ke depan bisa lebih menguatkan silaturahmi.

Turut hadir, Pelaksana Tugas Camat Loksado, Kepala Desa Malinau, Kepala KUA Loksado, Pimpinan Bank Kalsel Syariah Kandangan, para alim ulama serta para tokoh masyarakat Desa Malinau.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022