Lembaga Penyiaran Publik Lokal ( LPPL ) Radio Suara Tabalong meraih penghargaan nasional juara II Kategori Radio Ramah Anak pada ajang Indonesia Persada.id Award III tahun 2022 di Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa ( 18/10 ).

Anggota Dewan Pengawas LPPL Kabupaten Tabalong Abdul Halim mengatakan ini prestasi kedua di tingkat nasional setelah sebelumnya menjadi juara ketiga di ajang yang sama untuk kategori Iklan Layanan Masyarakat.

"Keberhasilan Radio Suara Tabalong sendiri tidak terlepas dari kerja keras para kru yang selalu berusaha memberikan ruang untuk seluruh segmentasi pendengar, tidak terkecuali anak-anak," ungkap Halim.

 Ia pun berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh kru untuk terus meningkatkan kualitas program siaran di Radio Suara Tabalong.

Terkait Program Radio Ramah Anak, dirinya menambahkan ada beberapa konten yang konsisten disiarkan setiap hari, seperti informasi terkait pencegahan stunting pada anak, gerakan vaksinasi , bahaya narkoba dan beberapa program lainnya yang melibatkan Forum Anak Daerah( FAD ).

"Kami akan terus menjaga konsistensi siaran dan yang paling penting dapat memberikan manfaat untuk Kabupaten Tabalong," jelas Halim yang sebelumnya menjabat Kepala Stasiun Radio Suara Tabalong.

Ajang Indonesia Persada.id Award III Tahun 2022 membuka enam kategori lomba, yaitu reportase terbaik, presenter terbaik, host terbaik, radio ramah anak, radio inovatif dan radio peduli bencana.

 Masing-masing kategori dinilai untuk mendapatkan terbaik pertama, kedua dan ketiga. Khusus Kategori Radio Ramah Anak terbaik 1 diraih oleh Erte FM Temanggung Jawa Tengah, terbaik 2 diraih Radio Suara Tabalong, Kalimantan Selatan, dan terbaik 3 diraih Radio Dimensi Baru Lampung Selatan.

Dewan Juri sendiri berasal dari berbagai unsur yakni Ketua Dwi Hernuningsih, Tenaga Ahli Lemhanas yang juga merupakan Eks Dewas RRI, wakil dari KPID Jawa Barat, Pemred MNC TV, Kompas TV dan dari Untag Surabaya.

Pelaksanaan Indonesia Persada.id juga dirangkai dengan Musyawarah Kerja Nasional ( Mukernas) IV yang dibuka ketua Umum Persada.id Ganjar Pranowo dilaksanakan pada 17-19 Oktober 2022 di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dengan Tema Radio Kekinian Inovasi untuk ketahanan Informasi.

Indonesia Persada,id merupakan organisasi yang mewadahi TV Radio Publik Daerah yang saat ini anggotanya 117 berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Pewarta: */Herlina L

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022