Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Ahmad mendorong perlunya standarisasi tenaga kerja dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri kegiatan Gathering Mitra Universitas yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis (6/10) di Auditorium Otto Van Bischmark Learning Center BPJS Ketenagakerjaan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam siaran pers yang diterima Antara  Kalsel, jumat dia mengingatkan tantangan kedepan adalah tantangan ekonomi global di mana pergerakan barang dan jasa tanpa batas, sehingga semuanya harus terstandarisasi.

Dalam kegiatan dengan tema “Sinergi BPJS Ketenagakerjaan dan Mitra Universitas untuk Optimalisasi Kerja Sama Tri Dharma Perguruan Tinggi” tersebut, Ahmad menyampaikan pula kerja sama antara universitas dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan langkah yang strategis dan peluang yang berharga bagi perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“BPJS Ketenagakerjaan bersama perguruan tinggi memiliki kewajiban yang sama, yakni mempersiapkan tenaga-tenaga profesional untuk menyongsong pembangunan bangsa dan negara di masa yang akan datang,” tutur dia.

Rektor juga menuturkan bahwa kerja sama ini merupakan kesempatan agar perguruan tinggi dan BPJS Ketenagakerjaan memberikan kontribusi untuk memanfaatkan bonus demografi. 

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022