Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan melakukan seleksi calon direktur untuk masa jabatan periode 2023--2027.

Menurut Ketua Senat Politeknik Negeri Banjarmasin Feriyadi MT di kampus Poliban di Banjarmasin, Rabu, ada empat bakal calon direktur yang memenuhi syarat diseleksi.

Dikatakan dia, keempat calon direktur tersebut mengikuti rapat senat terbuka tahap penyaringan calon direktur, penyampaian visi, misi dan program kerja pada Rabu hari ini di kantor pusat Poliban.

Diungkapkan dia, kegiatan ini untuk memilih tiga calon direktur yang diajukan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Setelah kita dengarkan penyampaian visi, misi dan program kerja mereka, Senat melakukan rapat tertutup menetapkan tiga calon yang diajukan itu," tuturnya.

Dikatakan dia, penentuan jabatan direktur atau pejabat tertinggi di perguruan tinggi vokasi ini tidak hanya ditentukan voting dari Senat, namun juga 35 persen hak suara dari Kemendikbudristek.

Adapun empat bakal calon direktur Poliban periode 2023--2027 tersebut adalah, Joni Riadi yang menjabat Direktur Poliban saat ini, Ahmad Rizani yang menjabat Wakil Direktur 1 Poliban saat ini, Riswan Yunida yang menjabat Wakil Direktur 2 Poliban saat ini dan Saberan yang mantan Kepala Jurusan Elektro Poliban.

Ketua panitia penyelenggara tahap penyaringan calon direktur, penyampaian visi, misi dan program kerja bakal calon direktur Poliban, Nurfitriah menyampaikan, selain Senat, pada kegiatan ini diundang pula para kepala jurusan, dosen hingga perwakilan mahasiswa.

Selain mendengarkan pemaparan visi, misi dan program kerja, juga ada sesi tanya jawab.

"Semuanya berjalan sangat lancar," ujarnya.

Dia pun berharap pemilihan bisa berjalan lancar dan diterima semua orang.

"Karena mereka orang yang terbaik di kampus kita," tuturnya.

Untuk tahap pemilihan Direktur Poliban periode 2023--2027 dijadwalkan pada 2 November 2022.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022