Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Tahun 2022 Se-Kalimantan Selatan di Hotel Grand Surya. 

"Selamat datang Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasiuonal (BKN) RI, Kepala Kantor Regional VIII Banjarmasin dan Peserta Rakor Kepegawaian Tahun 2022  Se-Kalimantan Selatan, maupun perwakilan Instansi Pengelola Kepegawaian dari Provinsi Kalsel, Kaltim dan Kalut," kata Sekda, Kamis(06/10). 

Ia bersyukur dan berbahagia karena Kabupaten Kotabaru menjadi lokasi tuan rumah rakor, kehadiran seluruh peserta di "Bumi Saijaan" akan membantu proses pemulihan ekonomi dan sosial budaya daerah pasca pandemi.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai wahana untuk meningkatkan pemahaman terkait kebijakan Kepegawaian dan pengelolaan Kepegawaian yang sifatnya strategis.

Tujuan lain adalah untuk menyamakan persepsi mengenai manajemen ASN dalam pelayanan publik yang baik bagi masyarakat. 

"Melalui rakor ini juga diharapkan dapat terbentuk kolaborasi yang padu terkait birokrasi dan manajemen ASN di masa depan," ujar dia. 

Kesamaan persepsi dalam implementasi manajemen ASN akan berdampak dalam pelayanan publik yang baik bagi masyarakat dan meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan Kepegawaian baik di pusat maupun di daerah guna mewujudkan ASN berakhlak serta mewujudkan sistem merit pada birokrasi pemerintahan.

Kepala Plt BKPSDM Kotabaru Minggu Basuki mengatakan, tujuan Rapat Koordinasi Kepegawaian Tahun 2022 untuk menyamakan persepsi para ASN. 

"Adapun tujuan dari rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang peran ASN dalam penyelenggaraan visi misi Daerah," kata dia.
 

Pewarta: aqsin/kominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022