Wakil Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKN) RI Yusuf menilai tiga obyek wisata yang kami kunjungi di Kotabaru keindahanya sudah bertaraf internasional.

"Dari atas pegunungan meranti kami dapat melihat keindahan alam Kabupaten Kotabaru yang sangat luar biasa. Saya rasa wisata Kotabaru bukan lagi go Nasional tapi go Internasional," katanya di Kotabaru, Kamis (5/10).

Obyek wisata seperti hutan meranti di mana tampak banyak kabut yang menyelimuti pegunungan sehingga keindahan panorama wisata hutan meranti menjadi menarik.

Sedangkan wisata Pantai Gedambaan sudah tertata rapi, di sana juga bisa dinikmati buah durian khas Kotabaru yang rasanya benar-benar mantap. 

Terakhir kami mengunjungi wisata Gunung Mamake yang sangat spektakuler.

"Begitu indahnya tiga tempat wisata tersebut apalagi didukung dengan media sosial saya yakin tidak hanya masyarakat Kalsel yang akan datang ke sini, saya yakin masyarakat dari luar Kalimantan dan wisatawan internasionalpun pasti akan datang ke Kotabaru," jelas Yusuf.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan Kotabaru ini tidak hanya mempunyai tiga obyek wisata tetapi di setiap kecamatan mempunyai tempat wisata salah satunya tempat wisata pantai Teluk Kemuning di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

"Di sana para wisatawan selain dapat melihat indahnya pasir pantai yang putih dan air laut yang sangat indah, di sana juga ada tempat menyelam," jelas Sayed Jafar.
 

Pewarta: aqsin/kominfo

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022