Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas lll Kotabaru-Batulicin, Samsuddin di Batulicin Selasa mengatakan, serah terima jabatan (sertijab) merupakan upaya penyegaran untuk mencapai tujuan institusi.

"Pagi tadi kami melaksanakan sertijab Kepala Kantor KSOP Kelas lll Kotabaru-Batulicin yang sebelumnya di pimpin oleh Agus Sularto yang pindah tugas ke Kota Jambi, dan penggantinya saya sendiri dan sebelumnya tugas di Sulawesi Selatan," kata Samsuddin.

Ia mengatakan, dalam tradisi serah terima jabatan sesungguhnya bukan hanya suatu hal yang biasa, melainkan suatu kebutuhan dan keharusan yang mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi untuk mencapai tujuan institusi.

Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan.

Selain itu juga untuk mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman sehingga diharapkan mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional guna mencapai tujuan yakni peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja.

"Selamat kepada Agus Sularto yang pindah tugas ke Kota Jambi, kita siap melakukan koordinasi untuk melanjutkan program kerja," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022