Polres Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan siaga mengerahkan personel mengamankan jalan nasional yang amblas di Kecamatan Satui hingga tak bisa dilintasi kendaraan.

"Saya sudah perintahkan anggota berjaga 1x24 jam mengamankan lokasi agar tak ada warga yang melintas karena sangat berbahaya," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo kepada ANTARA, Rabu.

Diketahui peristiwa amblasnya badan jalan di titik km 171 Simpangan Jombang, Desa Satui Barat, itu terjadi pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.30 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun terputusnya sebagian badan jalan mengakibatkan akses utama perlintasan kendaraan antar kabupaten di Kalsel itu menjadi terganggu.
Personel Polres Tanah Bumbu berjaga di lokasi amblasnya jalan nasional di Satui. (ANTARA/Firman)


Kapolres yang mendapatkan laporan dari Kapolsek Satui Iptu Hardaya langsung memerintahkan jajarannya bersiaga di lokasi. 

Selain mengamankan lokasi dari dua arah, mencarikan jalan alternatif menjadi fokus utama polisi agar arus lalu lintas tetap lancar.

Tri menyebut pengendara baik roda dua maupun roda empat dialihkan ke arah kawasan Munawar, baik dari arah Batulicin menuju Kota Banjarmasin maupun sebaliknya.

"Kami imbau masyarakat agar mematuhi arahan petugas di lapangan dan harap berjalan pelan ketika melintas di jalur alternatif," ujarnya.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022