Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo meminta lulusan tamtama menjadi prajurit kebanggaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang siap membela bangsa dan negara.
 
Pesan itu disampaikan Pangdam saat menutup pendidikan siswa dikmata yang diikuti 122 tamtama remaja di lapangan Kejujuran markas Resimen Induk Daerah Militer VI/Mulawarman di Banjarbaru, Selasa.
 
"Jadilah prajurit kebanggaan TNI AD yang selalu bekerja keras, ikhlas dan tuntas dalam setiap melaksanakan tugas. Niatkan tulus setiap tugas yang dilaksanakan sebagai bagian ibadah kepada Allah," ujarnya.
 
Pesan lainnya yang disampaikan Pangdam di depan undangan yakni hayati dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimana pun bertugas dan berada sebagai prajurit angkatan darat.
 
Pangdam juga meminta prajurit menyayangi diri sendiri dan keluarga dengan menghindari semua bentuk pelanggaran, baik disiplin maupun pidana yang dapat merusak nama baik diri, keluarga dan citra TNI AD.
 
"Budayakan belajar dan berlatih dimana pun bertugas dan berada untuk mewujudkan profesionalisme sebagai seorang prajurit yang bisa dibanggakan," ucap pangdam pada prajurit yang resmi anggota TNI itu.
 
Dikatakan pangdam, tamtama remaja yang menyandang pangkat Prajurit Dua TNI AD itu selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing, berdasarkan kualifikasi psikologi.
 
Hasil kualifikasi mencerminkan minat, bakat dan kecerdasan setiap prajurit sehingga harus disyukuri dengan meningkatkan motivasi belajar dan berlatih agar profesional serta mampu menjalankan tugas.
 
"Tetap jaga fisik dan pola hidup sehat dalam rangka menunjang pendidikan kejuruan, serta tetap laksanakan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19, demikian pangdam.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022