Bupati Tanah Bumbu, H. M Zairullah Azhar menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas dan warga miskin di kota setempat.

"Sebelumnya saya telah memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pendataan kepada warga miskin khususnya janda yang sudah lanjut usia dan penyandang disabilitas untuk mendapatkan bantuan sembako," kata Zairullah di Batulicin Senin.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan sembako tersebut dapat mengurangi beban pengeluaran bagi keluarga penerima manfaat melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan.

Selain itu juga memberikan gizi yang lebih seimbang kepada yang bersangkutan, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas, dan administrasi dan memberikan pilihan dan kendali kepada keluarga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Salah satu warga yang menerima bantuan sembako, Jami (90) dan Saudah (90) warga Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu atas bantuan sembako yang di salurkan.

"Alhamdulillah, saya dapat bantuan sembako. Semoga bapak Bupati Tanah Bumbu selalu murah rezeki dan sehat selalu," kata nenek Jami.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022