Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST menggelar workshop event management yang bertempat di Balai Rakyat Barabai, Senin (19/9).

Kabid Pariwisata Disporapar HST Ahmad Rizqan melaporkan, maksud dari kegiatan itu adalah memberikan pelatihan atau pendampingan bagaimana caranya membuat konsep kreatif dan merencanakan event yang berkualitas sehingga terciptanya beberapa konsep event yang kreatif dan berkualitas di HST.

"Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan adalah sebanyak 40 orang, dari event organizer di HST, pelaku ekonomi kreatif seluruh kecamatan di HST, perwakilan putra putri pariwisata, perwakilan dewan kesenian dan perwakilan murakata Youth Innovation Club," terangnya.

Menurutnya, narasumber merupakan dari Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

"Kegiatan ini sebagai upaya kita dalam menciptakan konsep event yang kreatif dan berkualitas di Kabupaten HST," katanya.

Dijelaskannya, event pariwisata adalah bagian penting dalam mempromosikan destinasi wisata karena itu perlu strategi penjualan pariwisata yang melibatkan event dengan potensi daerah baik produk UMKM ataupun potensi alam.

"Contohnya dalam penyelenggaraan sebuah event yang berkualitas memerlukan adaptasi inovasi dan kolaborasi sinergitas semua unsur pariwisata menjadi modal yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022