Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersepeda santai bersama (gowes) dan lari bersama ratusan warga Banjarbaru dalam kegiatan yang diberi nama Run n Ride 2022.
 
Bahkan, orang nomor satu di jajaran Pemkot Banjarbaru itu ikut langsung bersepeda santai berbaur dengan ratusan pesepeda yang garis start dan finish dipusatkan di Lapangan Dr Murdjani, Ahad.
 
Sebelum memulai gowes, wali kota didaulat mengibarkan bendera start untuk lari 10 kilometer dan gowes serta jalan santai yang juga diikuti ratusan warga Banjarbaru maupun sekitarnya.
 
Sementara itu, Asisten II Setdako Banjarbaru mewakili wali kota mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup lebih sehat dan rajin berolahraga.
 
"Kegiatan ini selain sebagai wadah lebih membudayakan olah raga juga sebagai ajang promosi kuliner dan pengembangan UMKM Banjarbaru di samping hiburan dan silaturahmi mempererat kekeluargaan," katanya.
 
Event Banjarbaru Run and Ride ditempuh dengan jalur lari sejauh 10 kilometer diisi kategori umum dan pelajar, sedangkan gowes serta jalan santai sejauh 5 kilometer termasuk senam zumba bersama.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022