Saat melakukan kunjungan ke Koramil 01/Juai dan Koramil 12/Halong, Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja menekankan untuk menjaga kerja sama lintas sektoral dengan baik.

"Kerja sama lintas sektoral yang sudah terjalin dengan baik agar dapat dipelihara dan dijaga, sehingga program-program pemerintah daerah ataupun pusat yang dilaksanakan di wilayah khususnya di kecamatan tetap terlaksana dengan baik," kata Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, sebagai komando ke wilayahan kodim maupun koramil mempunyai tugas pokok pembinaan teritorial ke wilayah yang membutuhkan sinergitas kolaborasi dari semua unsur baik instansi militer, kepolisian dan daerah tentunya juga harus didukung lintas sektor lainnya.

Selain itu ucapnya, adanya inflasi terkait kenaikan BBM dan itu dirasakan oleh semua, maka dari itu anggota di wilayah tetap mengedepankan kondusifitas untuk menyelesaikannya bersama-sama dalam mengantisipasi gejolak-gejolak yang ada di wilayah.

Dandim juga mengapresiasi terhadap kehadiran Forkopimcam, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta juga berterima kasih atas penyambutan yang disambut dengan tarian tradisional.

Diketahui dalam lawatannya ke Koramil Halong, Dandim dan Ketua Persit disambut dengan Tarian Simpai Pakansaan dari Sanggar Seni Budaya Wadian Tambai dari Desa Kapul Kecamatan Halong. Sementara di Koramil Juai disambut dengan Tarian Kuda Gepang dari Sanggar Krisna dari Kecamatan Juai.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022