Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry membuka secara resmi kegiatan survei akreditasi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Damar Husada Paripurna, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry, Kandangan.

Ia mengatakan, ini merupakan komitmen pokok untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga kepuasan pasien semakin meningkat.

"Kita berharap ini akan bermuara pada meningkatnya kepercayaan masyarakat HSS dan sekitarnya, terhadap RSUD Brigjend H. Hasan Basry Kandangan," katanya dalam sambutan, Kamis (15/9).

Baca juga: 800 nakes terima booster kedua dari Pemkab HSS, BINDA

Dijelaskan dia, dalam memberikan pelayanan kesehatan, tentunya RSUD Kandangan berpegang pada visi, misi, tujuan, program dan motto yang telah ditetapkan bersama.

Sebagai salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan, rumah sakit wajib terakreditasi nasional dan tentunya rumah sakit sungguh-sungguh meningkatkan pelayanannya menerapkan prinsip-prinsip keselamatan pasien.

Juga bersikap profesional, menjaga mutu pelayanan terstandarisasi, sehingga bisa mencapai status terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Bupati buka re-sertifikasi RSUD syariah Kandangan

"Tentu sekali lagi kami berharap agar RSUD Kandangan dapat terakreditasi paripurna, sehingga hal ini dapat menjadi motivasi agar selalu meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan," katanya.

Turut hadir, Direktur RSUD Kandangan, Hj. Rasyidah, tim surveyor akreditasi, terdiri dari Hj. Emma Heriyantie, Winny Martalina Simanjuntak, dan Yuwono Adi Iswanto, serta Kepala Bappelitbangda, M. Arliyan Syahrial dan Kepala BPKPD, H. Nanang Fahrurrazi MN.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022