DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Komisi IV Bidang Kesra, mengapresiasi Yayasan Sekolah Banjar Sumatera Utara (Sumut).

"Pasalnya Yayasan Sekolah Banjar Sumut selain bergerak di bidang pendidikan, juga melakukan kegiatan sosial," ujar Ketua Komisi IV HM Lutfi Saifuddin SSos melalui WA-nya, Sabtu (3/9/22) siang.

Apresiasi tersebut sehubungan kegiatan sosial Yayasan Sekolah Banjar tersebut yang menyampaikan bantuan beras kepada janda yang memerlukan di Desa Pematang Cermai, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, 3 September 2022.

Aksi sosial Yayasan Sekolah Banjar Sumut tersebut sebagaimana termuat dalam WA Group Banjar Lintas Negara (BLN) atau Grup WA orang-orang Banjar di mancanegara, 3 September 2022.

Menurut anggota DPRD Kalsel dua periode itu, jangan melihat nilai bantuan tersebut secara material, tapi sikap kepedulian sosial terhadap sesama yang memerlukan.

"Bantuan tersebut minimal menyambung silaturahmi dan meringankan beban mereka yang memang memerlukan," ujar wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu.

"Apalagi misalnya terhadap sesama orang Banjar di perantauan. Hal itu akan sangat berarti," lanjut wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

Ia mengingatkan pula hal yang harus menjadi perhatian orang-orang Banjar di "pamadaman" (perantauan) agar menerapkan prinsip "di mana bumi dijajak, di sana langit dijujung" (di mana bumi dipijak, di sana langit dijunjung).

"Bila prinsip di mana bumi dijajak, di sana langit dijujung. Insya Allah kita tidak akan bermasalah di Banua orang, selalu 'ruhui rahayu' (rukun, aman dan damai)," demikian Lutfi Saifuddin.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022