PT Astra Agro Lestari membantu perbaikan jalan di tujuh desa dalam wilayah Kecamatan Tanjung, Bintang Ara, dan Haruai di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Humas PT Astra Agro Lestari I Heri S di Tanjung, Jumat, mengatakan bantuan perbaikan jalan itu merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR).

"Melalui program CSR, pada 2011 ada tujuh desa yang mendapatkan bantuan perbaikan jalan baik berupa pengaspalan maupun pembangunan jembatan," katanya.

Pembangunan jalan desa, katanya, masing-masing dilakukan di Desa Bintang Ara, Kecamatan Bintang Ara, Desa Mahe Seberang dan Desa Kitang, Kecamatan Tanjung.

Sementara itu, pembangunan jembatan dilaksanakan di Kecamatan Tanjung yakni Desa Agung dan Desa Mihim serta gorong-gorong di Desa Ribang, Kecamatan Haruai.

Sejumlah warga Desa Kitang menyatakan senang dengan program bantuan perusahaan itu mengingat sarana jalan sangat mendukung kegiatan ekonomi mereka khususnya untuk mengangkut hasil perkebunan.

"Kebanyakan warga Desa Kitang bekerja sebagai petani karet. Karena itu sarana jalan sangat mendukung kelancaran dalam memasarkan hasil kebun," ujar Rahman, warga Desa Kitang.

Selain perbaikan jalan, PT Astra Agro Lestari juga melaksanakan program CSR di bidang olahraga dan kesenian melalui kegiatan olahraga bersama dengan warga setempat termasuk pemberian bantuan sarana olahraga seperti pembangunan lapangan sepak bola di Desa Hayup, Kecamatan Haruai.

"Selain menggelar keegiatan olahraga bersama dengan warga setempat, PT Astra juga memberikan fasilitas penunjang bagi perkembangan olahraga di sekitar wilayah operasional perkebunan seperti membangun lapangan bola di Desa Hayup dan Desa Mahe Seberang," kata Heri./mia*C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011