Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry melepas kontingen HSS yang akan mengikuti pekan olahraga antar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama(Kemenag) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

Bupati menyerahkan bendera kepada Ketua Kontingen HSS, menandakan telah resmi dilepasnya kontingen HSS sebanyak 75 orang untuk mengikuti pekan olahraga antar ASN Kementerian Agama tersebut.

"Event yang akan kontingan kita ikuti ini dilaksanakan di Kotabaru, dari 1 sampai hingga 4 September 2022," kata Kepala Kantor Kemenag HSS, H M Yamani, dalam laporan di halaman kantor kemenag setempat, Selasa (30/8).

Baca juga: Dana hibah tunjang pendidikan lingkup Disdik dan Kemenag HSS

Dijelaskan dia, tujuan dilaksanakannya event ini dalam rangka silaturahmi sekaligus pembinaan dan pengembangan olahraga, khususnya pembinaan olahraga bagi ASN se-Provinsi Kalsel.

Kontingen dari HSS yang diberangkatkan akan mengikuti beberapa cabang olahraga, di antaranya bulu tangkis, tenis meja, catur, dan bola voli, juga beberapa cabor exhibition, seperti balogo dan bakiak.

Bupati mengatakan bahwa event ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sekaligus menentukan prestasi masing-masing daerah.

Baca juga: Jemaah haji asal HSS tiba di kampung halaman

"Kami berpesan karena kegiatan tersebut diselenggarakan di Kabupaten Kotabaru dengan menempuh perjalanan yang cukup jauh, maka para peserta agar untuk sebisa mungkin menjaga kesehatan," katanya.

Menurut dia, tidak kalah penting juga mengajak kepada seluruh kontingen HSS bertanding untuk menjunjung tinggi sportivitas, menerima apapun keputusan panitia, serta pandai-pandai menghargai orang lain.

Selain itu, ada event ini jadi menjadi penyemangat semua pihak, dan ini menjadi langkah awal yang bagus karena direncanakan di bulan November 2022 mendatang HSS akan menjadi tuan rumah pekan Olahraga Provinsi(Poprov) se-Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022