Setelah menjalani rangkaian kegiatan di Debarkasi Asrama haji Banjarmasin, rombongan jemaah haji asal Hulu Sungai Selatan (HSS) yang tergabung ke dalam kloter dua telah tiba di Bumi Rakat Mufakat dengan sehat dan lengkap.

Kepala Kementerian Agama HSS, HM Yamani, di Kandangan, Rabu (27/7), jemaah haji tiba di HSS, tadi malam sekitar pukul 23.50 Wita dengan keadaan jumlah lengkap.

Baca juga: Bupati HSS lepas keberangkatan 137 JCH

“Alhamdulillah Jemaah kita kembali ke kampung halaman dengan jumlah yang lengkap, seperti saat keberangkatan,” katanya, dalam keterangan di di Halaman Pendopo Bupati HSS.

Dijelaskan dia, di antara 137 jamaah yang hari ini tiba di HSS masih ada dua  lagi Jemaah HSS yang ditunggu kedatangannya karena berada pada kloter tiga.

Dan untuk jemaah haji dari Kabupaten HSS yang ikut di kloter tiga juga akan tiba di debarkasi asrama haji Banjarmasin besok pagi, Kamis (28/7).

Baca juga: Vaksinasi kerjasama BIN, Pemkab dan Kemenag HSS cegah varian baru COVID-19

Kemudian, ia juga menjelaskan keadaan para Jemaah Haji HSS berdasarkan laporan informasi ketua kloter lewat whatsapp grup para Jamaah Haji HSS saat berada di tanah suci, tidak terjadi kendala dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Semua petugas, baik itu ketua kloter ibadah dan kesehatan semuanya melaksanakan tugas secara maksimal dan melayani jemaah haji kita dengan baik,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022