Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling (Pusling) Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di halaman Pendopo Bersinar Tabalong disambut antusias masyarakat Kota Tanjung pada, Minggu (28/8).

“Di luar dugaan kami, ternyata antusiasme dan respon masyarakat sangat positif terhadap kegiatan ini.

Tidak hanya anak-anak, orangtua juga berkerumun mengunjungi mobil pusling untuk membaca buku bersama keluarga,” kata Citra Hapsari, Supervisor Adaro Nyalakan Ilmu.

Dihadiri kurang lebih 150 pengunjung, kegiatan minggu ceria ini ramai jadi ajang menghabiskan waktu di hari libur bersama buah hati.

“Bahkan setelah kegiatan lomba selesai, kami masih menerima kunjungan dari masyarakat yang ingin membaca buku bersama buah hati tercinta,” ungkap Citra.

Setelah vakum selama 2,5 tahun karena pandemi, Minggu Ceria bersama Perpustakaan Keliling YABN hadir kembali di tengah masyarakat dengan harapan dapat menjawab kebutuhan literasi masyarakat Tabalong, khususnya Kota Tanjung.

Kegiatan kali ini mengusung tema semangat kemerdekaan dengan diisi beraneka ragam kegiatan seperti senam bersama, mendengarkan cerita, aneka lomba-lomba, membaca buku, dan aktivitas kreasi lainnya.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Ke depannya kegiatan Minggu Ceria ini menjadi agenda rutin YABN yang akan dilakukan setiap hari Minggu terakhir di setiap bulannya dari pukul 07.00 wita sampai 11.00 WITA.

 “Kami selaku orang tua sangat mengapresiasi kegiatan Minggu Ceria ini, sangat mengedukasi anak-anak senang karena bisa bertemu teman-teman baru,” kata Siti Novia salah satu orang tua yang mendampingi anaknya selama kegiatan Minggu Ceria.

Ia juga berharap kedepannya kegiatan ini bisa terus diadakan secara rutin dan dapat menghadirkan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022