Bupati Tanah Bumbu, H. M Zairullah Azhar mengapresiasi Bank Negara Indonesia (BNI) yang telah mendukung program pembangunan daerah dalam mewujudkan "Bumi Bersujud menuju smart city atau kota pintar.

"Dorongan yang dilakukan BNI kepada pemerintah daerah adalah menyalurkan modal usaha dan memasarkan produk usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," kata Zairullah di Batulicin Jumat.

Program smart city itu sendiri meliputi program literasi keuangan, program pemberdayaan desa, dan program UMKM/Mikro. Kemudian smart ekonomi seperti pasar, pertanian, perikanan dan pariwisata.

Ia mengatakan, ini adalah langkah luar biasa BNI dalam memberikan dorongan bagi daerah untuk menjadi kota pintar, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

menurutnya, pengenalan program sangat penting dan strategis bagi Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka mewujudkan pengelolaan dan pelayanan pemerintahan menjadi lebih efektif dan efesien.

"Agar program smart city ini dapat terwujud, saya meminta kepada perwakilan Kantor Pusat BNI melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu untuk melakukan pembahasan mengenai program dengan pemerintah daerah," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022