Penambahan modal merupakan kado Agustusan 2022 dan Hari Jadi (Harjad) ke-72 pemerintah provinsi (Pemprov) setempat untuk PT Bank Kalsel.

Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH mengungkapkan itu saat membuka Turnamen Tenis Meja Internal Dewan provinsi tersebut di Banjarmasin, Kamis (18/8/22).

"Kita sudah terima fasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia terkait Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemprov Kepada Bank Kalsel," ujarnya.

"Insya Allah Raperda tersebut kita sahkan menjadi Perda pada rapat paripurna DPRD Kalsel, 24 Agustus ini (2022)," lanjutnya.

Mengenai Turnamen Tenis Meja Internal Dewan provinsi tersebut, dia juga menyatakan terima kasih atas dukungan Bank Kalsel.

"Karena itu hubungan baik dengan Bank Kalsel harus tetap terjaga, tidak terkecuali dengan Press Room DPRD Kalsel," demikian Supian HK.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Kalsel H Fakhruddin dalam sambutannya mengatakan antara lain, rencana penambahan penyertaan modal Pemprov tersebut kepada Banknya Urang Banua Rp261 miliar.

"Dengan penambahan penyertaan modal dari Pemprov serta pemerintah kabupaten/kota bisa memenuhi persyaratan modal inti minimum (MIM) Tahun 2024," harapnya.
Pemukulan bola perdana Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel 2022 oleh Ketua Dewan H Supian HK diterima Direktur Bisnis PT Bank Kalsel H Fakhruddin di Banjarmasin, Kamis (18/8/22). (Syamsuddin Hasan)

Sedangkan MIM Banknya Urang Banua atau Bank Kalsel hingga saat ini baru mencapai Rp1,9 triliun, berarti masih memerlukan sekitar Rp1 triliun lagi untuk memenuhi Rp3 triliun.

Ketua Panitia Pelaksana Rudy Setiawan atau yang akrab dengan sapaan Edoy melaporkan, Turnamen Tenis Meja Internal DPRD tersebut guna memeriahkan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan Harjad ke-72 Kalsel dengan dukungan Bank Kalsel.

Pembukaan Turnamen Tenis Meja Internal DPRD Kalsel yang berlangsung dua hari sejak 18 Agustus 2022 itu ditandai pemukulan bola perdana oleh Ketua Dewan provinsi tersebut.

Kemudian pertandingan eksebisi antara pimpinan Bank Kalsel dalam hal ini Komisaris Utama Banknya Urang Banua tersebut Dr H Hatmansyah dengan anggota Press Room DPRD provinsi setempat.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022