Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan, generasi muda agar memahami dan menghayati karakter Presiden Soekarno atau Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia.

Harapan itu dari Sekretaris Fraksi PKS Firman Yusi SP usai pembukaan lomba membaca Teks Proklamasi Kemerdekaan mirip Proklamator Bung Karno di Banjarmasin, Selasa (16/8/22) siang.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu berharap, generasi muda menjadi proklamator masa depan membebaskan dari kungkungan teknologi informasi yang merugikan.

"Teknologi informasi yang merugikan yang saya maksudkan salah satunya adalah judi 'online' atau dalam jaringan (Daring)," tegas  Sekretaris Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel tersebut.

Ia menambahkan, generasi muda saat ini harus memerdekakan diri dari pengaruh media sosial negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Lomba membaca Teks Proklamasi mirip Bung Karno diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta yang saat ini berusia 77 tahun," demikian Firman Yusi.

Pelaksanaan lomba pada Tahun 2022  mengangkat tema "Proklamasi Keadilan dan Sejahtera" dimana saat ini anak muda harus jadi proklamator.

Lomba membaca Teks Proklamasi yang berlangsung satu hari kali ini menekankan generasi muda tentang ketokohan Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.
Suasana Lomba Membaca Teks Proklamasi mirip Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Selasa (16/8/22) siang. (Istimewa)




 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022