Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar sosialisasi peremajaan kelapa sawit milik rakyat.

Kepala Bidang Perkebunan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu Agus Dwi Wahyono di Batulicin Sabtu mengatakan, sosialisasi peremajaan kelapa sawit rakyat ini dilakukan agar para petani sawit di "Bumi Bersujud" memiliki bibit kelapa sawit yang unggul dan produktif.

"Targetnya, tahun ini mencapai 500 hektare perkebunan sawit rakyat dilakukan peremajaan. dan dana yang sudah disiapkan mencapai Rp15 miliar," katanya.

Ia mengatakan, saat ini ada empat kecamatan yang siap melakukan peremajaan kelapa sawit diantaranya petani Kecamatan Karang bintang, Mentewe, Kusan Hulu dan Kuranji.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah, kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan sosialisasi peremajaan kelapa sawit.

"Sosialisasi ini sangat penting dan strategis sebagai upaya percepatan pelaksanaan kegiatan peremajaan kelapa sawit untuk meningkatkan pendapatan petani sawit," ujarnya.

Pewarta: Diskominfo Tanbu

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022