Penularan COVID-19 di Provinsi Kalimantan Selatan dilaporkan bertambah sebanyak 76 kasus pada Jumat, sehingga pasien COVId-19 dirawat menjadi sebanyak 1.159 orang.

Menurut laporan Dinas Kesehatan Kalsel, Jumat, penambahan kasus COVID-19 tertinggi berasal dari Kota Banjarbaru sebanyak 31 kasus.

Selanjutnya dari Kota Banjarmasin 21 kasus, Kabupaten Banjar sembilan kasus, Kabupaten Barito Kuala lima kasus dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tiga kasus.

Kemudian dari Kabupaten Tabalong dan Balangan masing-masing dua kasus, Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Utara (HSU) masing-masing satu orang.

Dengan bertambahnya 76 kasus ini, maka total penularan COVID-19 di Kalsel sepanjang pandemi tersebut menjadi 86.745 kasus.

Sementara itu, pasien sembuh dari COVID-19 di Kalsel pada hari ini sebanyak 42 orang. Mereka berasal dari Kabupaten Banjar 11 orang, Kabupaten Barito Kuala dan Banjarbaru masing-masing sembilan orang

Selanjutnya dari Kabupaten Tanah Laut delapan orang, Kabupaten Tapin dua orang, Kabupaten Kotabaru, Hulu Sungai Selatan dan Tanah Bumbu masing-masing satu orang.

Total pasien sembuh dari COVID-19 di Kalsel menjadi 83.024 orang.

Dinkes Kalsel pada Jumat juga melaporkan ada pasien meninggal dunia sebanyak empat karena COVID-19.

Mereka berasal dari Kota Banjarmasin tiga orang dan Kabupaten Kotabaru satu orang.

Dengan demikian kematian akibat COVID-19 di Kalsel menjadi 2.562 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Dr Diauddin di Banjarmasin, Jumat, mengingatkan semua harus waspada, terapkan protokol kesehatan dengan ketat, karena kasus COVID-19 terus naik.

"Jadi daerah kita terus waspada COVID-19 ini, jangan kendor disiplin protokol kesehatan, ikuti vaksinasi," ujarnya.

Berita terkait: Sebanyak 63 pasien COVID-19 di Kalsel sembuh
Berita terkait: PPKM level 1 seluruh wilayah Kalsel diperpanjang hingga 5 September
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022