Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta mengatakan, Tim Penggerak PKK Tanah Laut dan jajarannya mendukung secara penuh upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Tanah Laut.

"Saya mendukung penuh upaya pencegahan dan penanganan stunting,  khususnya di Kabupaten Tanah Laut. Kami siap berkontribusi dalam upaya penanggulangan stunting," kata Hj Nurul Hikmah Sukamta, saat meresmikan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Desa Sungai Bakar Kecamatan Bajuin,  Kamis (11/8/2022). 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Tanah Laut Nor Hidayat berharap, seluruh penggiat Kampung KB sudah mahir dalam mengukur gizi yang cukup pada sebuah makanan untuk penanggulangan stunting.

"Semua kader KB kita dan teman-teman Posyandu diharapkan mahir dalam membuat makanan yang  dapat memenuhi gizi baik untuk pasangan pranikah, ibu hamil maupun anak-anak usia seribu tahun pertama kehidupan," ucap Nor Hidayat.

Peresmian Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) Desa Sungai Bakar itu ditandai dengan pemotongan pita di Wisata Pemandian Mawar Barwah Desa Sungai Bakar dan disaksikan langsung  Bupati Tanah Laut  HM Sukamta. 

Kegiatan tersebut sekaligus pertemuan rutin TP-PKK Kabupaten Tanah Laut dan TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Tansh Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022