Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membuka turnamen bulutangkis tingkat kecamatan, sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit pebulutangkis untuk dididik lebih profesional.

"Turnamen bupati cup ini diselenggarakan untuk mencari bibit pebulutangkis terbaik di Kotabaru, karena nanti akan digelar event besar tingkat provinsi," ujarnya.

Dikatakan, saat ini turnamen ini kita gelar tingkat kecamatan, dan nanti tingkat provinsi Kalsel, jadi harus ada bibit terbaik sebagai perwakilan.

"Hingga saat ini, pemain bulutangkis Kotabaru belum ada yang sampai ke tingkat nasional, kita berharap nantinya melalui event ini ada pemain yang bisa mengharumkan nama Kotabaru ke tingkat nasional," harapnya.

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan agar Kotabaru tidak kekurangan atlet bulutangkis.

"Memang, kita harus banyak menyelenggarakan event event seperti ini agar Kotabaru banyak mempunyai bibit dan pemain handal," tutur Ketua DPRD.

ia meminta pemain perwakilan dari 22 kecamatan tetap terus semangat dan harus menjaga sportivitas. 

Ketua PBSI Kotabaru Tris, menjelaskan, pelaksanaan lomba akan berlangsung selama 10 hari hingga 17 Agustus nanti dan diikuti oleh 22 kecamatan.

"Saat ini turnament bupati cup ini hanya antar kecamatan di Kotabaru, namun nantinya akan ditingkatkan tingkat kabupaten/kota se Kalsel," ujarnya.

Ketua PBSI Kotabaru ini juga berharap nantinya setelah ini akan ada even even lainnya yang diselenggarakan agar bisa mencetak bibit pemain lebih banyak.

Pewarta: aqsin/*

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022