Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru membagikan 200 bendera merah putih dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Badan Pendapatan Daerah H Akhmad Rivai, mengatakan, sudah menjadi kewajiban kita melaksanakan upacara menaikkan bendera Merah Putih.

"Pada kesempatan pagi ini kami Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotabaru telah menindaklanjuti program nasional melalui surat edaran Bupati dalam rangka memeriahkan dan  memperingati 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia membagikan 10 juta bendera," ujarnya.

Tujuan pembagian bendera merah putih ini antara lain, karena bendera merah putih merupakan identitas, simbol dan alat pemersatu bangsa. 

Sehingga perlu dalam rangka memeriahkan ke 77 tahun Republik Indonesia ini dalam upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air kemudian sebagai patriotisme terhadap tanah air kita.

Plt Dinas Pendidikan Muhamad Rodli mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pendapatan Daerah yang telah pertama kali menindaklanjuti surat bupati terkait dengan 10 juta bendera merah putih secara nasional.
 

Pewarta: aqsin/*

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022