Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr. (HC) H Supian HK, SH, MH mengharapkan, materi peraturan daerah atau Perda Nomor 10 tahun 2019 tentang Kepemudaan masuk kurikulum pendidikan.

"Harapan itu (disampaikan) saat sosialisasi Perda (Sosper) 10/2019 di Auditorium Nurhayati Building, Gedung SMP Global Islamic Boarding School (GIBS)," ujar Humas Sekretariat DPRD (Setwan) Kalsel melalui WA-nya, Jumat (5/8/22).

Dalam sambutannya Ketua Dewan tersebut mengatakan, materi Perda Kepemudaan ini bisa masuk ke dalam kurikulum dunia pendidikan yang ada di GIBS.

"Tadi sebagaimana Ketua Yayasan sampaikan bahwa pada momentum ini semuanya terserap dalam Perda yang kami bentuk. Perda ini kami serahkan secara simbolis agar nanti ketua yayasan bisa membuatkan kurikulum dengan Perda tersebut dalam dunia pendidikan yang ada disini,"ucap politikus senior Partai Golkar  itu. 

Menyertai kedatangan Ketua Dewan ke GIBS di Sungai Lumbah, Kabupaten Barito Kuala (Batola) itu, narasumber  Dr. Zulfikar Alimuddin selaku Kepala Yayasan Hasnur Center, dan para pelajar SMP menyambut dengan antusias.
 
Sementara itu Zulfikar turut senang atas kedatangan Ketua Dewan Kalsel dan menyambut baik Sosper yang bertemakan kepemudaan, karena merasa sangat cocok untuk penyebarluasan ke lingkungan sekolah. 

"Saya pikir hari ini adalah bagaimana kita merefleksikan diri kita tentang pemuda dan Pancasila, semangat kepemudaan kalau kita tarik sila kesatuan Ketuhanan Yang Maha Esa maka bukti tertinggi kita percaya sama Tuhan," ujarnya.

"Kita harus punya manfaat bagi manusia dan semakin banyak manfaat yang kita ciptakan melalui berbagai inovasi maka semakin tinggi nilai Pancasila kita dan kita tanamkan di GIBS menjadi seorang muslim itu bukan sesuatu yang kita sematkan dalam diri kita tapi kita buktikan dalam perilaku dan prestasi yang bermanfaat bagi semua," tutur Zulfikar.

Sosper oleh Ketua Dewan tersebut, Kamis (4/8/22) sesudah rapat paripurna DPRD provinsi setempat, demikian rilis Humas Setwan Kalsel.
Sosialisasi Perda Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan oleh Ketua Dewan provinsi setempat, H Supian HK di SMP GIBS Kabupaten Barito Kuala, Kamis, 4 Agustus 2022. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022