Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad gowes atau bersepeda bersama ribuan santri dan santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Dalam Pagar Kandangan.

Jumlah santri dan santriwati yang mengikuti sekitar 2.500 orang. Kegiatan ini dilaksanakan jajaran Ponpes Dalam Pagar Kandangan yang diasuh TGH. Ahmad Syairazi, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan "Gowes Para Pecinta Bersama Sang Permata Hati",  yang dilaksanakan jajaran Ponpes Dalam Pagar Kandangan asuhan Sayyidul Walid, Abah Guru TGH. Ahmad Syairazi," kata wabup, Rabu (3/8).

Baca juga: Ribuan warga HSS bershalawat peringati Tahun Baru Hijriyah

Dijelaskan dia, Ponpes Dalpa Kandangan adalah aset bersama, segala kegiatan yang Ponpes Dalpa Kandangan laksanakan sangat positif dan bermanfaat, untuk pembinaan generasi emas, termasuk juga kegiatan gowes yang telah berjalan lancar.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TGH. Ahmad Syairazi beserta jajaran Ponpes Dalam Pagar Kandangan, yang selama ini telah memberikan pembinaan, baik itu pembinaan karakter, mental, moral, juga rohaniah.

"Mari kita berdo'a bersama semoga di Tahun Baru Islam kehidupan kita menjadi kehidupan yang penuh dengan keberkahan, kesuksesan, dan dimudahkan segala urusan serta Kabupaten HSS selalu dalam keberkahan," katanya.

Baca juga: Bupati ikuti peringatan Tahun Baru Hijriah bersama Masyarakat Daha

Kegiatan bersepeda ini sendiri mengangkat tema "Gowes Para Pecinta Bersama Sang Permata Hati", dan perjalanannya sendiri dimulai dari halaman depan Ponpes Dalpa Kandangan, kemudian ke Desa Gambah dan berakhir di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Turut serta dalam rombongan gowes, para habaib, dewan guru, Ketua DPRD HSS, Wakil Ketua DPRD HSS, Dandim 1003 HSS, Ketua DMI HSS serta Wakapolres HSS.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022