Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) tahun ini kembali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penganugerahan KLA dengan kategori Madya itu dilakukan secara offline di Kementerian PPPA dan diserahkan langsung Deputi Pemenuhan Hak Anak kepada Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Dian Marliana.

Baca juga: Harganas ke-29, Bupati HSS ajak satukan komitmen wujudkan tujuan Nasional

"Diraihnya status Madya itu tentunya melalui dukungan berbagai program dan kegiatan, serta pihak yang terlibat baik dari unsur kepemerintahan maupun lembaga-lembaga non pemerintah," kata Dian Marliana, Selasa (2/8) kemarin.

Selain itu, dari partisipasi dalam kemitraan yang sinergis dalam mewujudkan Kabupaten HSS yang layak anak, serta keseriusan Pemkab di bawah kepemimpinan Bupati HSS, H Achmad Fikry.

Ia menyampaikan harapan dari Dinas PPKBPPPA supaya kedepannya tetap mendapatkan dukungan dari semua anggota gugus tugas KLA.

Baca juga: Ketua TP PKK HSS terima penghargaan Satyalancana Wira Karya

"Kami mengharapkan dukungan baik dalam hal pembinaan, pengembangan kelembagaan, maupun regulasi sehingga dapat kembali meningkatkan predikat KLA menjadi Nindya," katanya.

Sebelumnya, pengumuman penghargaan telah disampaikan secara daring melalui zoom meeting oleh Kementerian PPPA yang diikuti Kepala Dinas PPKBPPPA HSS beserta jajarannya, Jumat(22/7) malam melalui acara malam penganugerahan KLA.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022