Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meminta masa depan anak semakin terjamin seiring momentum peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang diselenggarakan di kota setempat.
 
"Kami berharap, peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum bagi kita semua memberi jaminan masa depan anak lebih baik," ujarnya disela peringatan HAN Banjarbaru di lapangan Dr Murdjani, Ahad.
 
Ia mengatakan, hal tersebut sejalan dengan kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak dengan mengangkat tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" yang telah dicanangkan sejak tahun 2020.
 
Menurut dia, peringatan HAN yang sudah bisa dilaksanakan setelah 2 tahun ditiadakan akibat pandemi COVID-19 membawa efek bagi orang tua dan anak-anak yang tidak bisa beraktivitas terutama sekolah.
 
"Makanya, peringatan HAN setelah dua tahun vakum ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran orang tua pentingnya kesehatan anak, serta masyarakat lebih peduli dengan kondisi anak-anak," ucapnya.
 
Diharapkan pula, melalui peringatan HAN 2022 selain memberi jaminan masa depan anak juga semuanya diberikan kemampuan memberikan perlindungan maupun pengayoman kepada hak-hak anak.
 
Disisi lain, memberikan perhatian sebagai kewajiban setiap orang tua terhadap anak sehingga masa depan anak terjamin dan tumbuh kembang anak juga bisa terus diberikan yang terbaik dan maksimal.
 
"Sudah sewajarnya orang tua dan masyarakat mendukung kegiatan positif anak-anak dengan memberi semangat dan motivasi sehingga mereka bisa bangkit dari pandemi untuk mengejar cita-cita," katanya.
 
Diketahui, Peringatan Hari Anak Nasioanl (HAN) 2022 dan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Anak merupakan gagasan Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia.

 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022