Apel siaga dan pengecekan sapras pencegahan Karhutla PT SLS

 


PT. Surya Langgeng Sejahtera (SLS) dan Kelompok Tani Peduli Api (KTPA) dari sembilan desa binaan di wilayah Kecamatan Kalumpang dan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), berkomitmen untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Apel gelar pasukan dan pengecekan sarana prasarana(sapras) dilakukan dirangkai dengan penandatangan MoU kerjasama PT SLS dengan KTPA dari sembilan desa binaan.

"Penandatanganan ini sebagai komitmen kita bersama, untuk mencegah dan menanggulangi bahaya karhutla," kata Administratur PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS), Dhimas Angraetna, di Kalumpang, Jumat (29/7).
 
Apel gelar pasukan dan pengecekan sapras PT SLS. (Antara/Fathur)


Baca juga: PT SLS nyatakan kesiapan bantu pembersihan sampah Sungai Amandit Baru

Dijelaskan dia, penandatangan melibatkan uunsur dari perusahaan, pemerintah daerah yang dihadiri Camat Kalumpang, TNI Polri yang dihadiri Kapolsek Kalumpang, Kasat Intel Polres HSS, Kasat Samapta Polres HSS, Danramil Simpur Kalumpang diwakili Batuut.

Selain itu, juga dari BPBD HSS, Manggala Agni, KTPA binaan dan Organisasi Kemasyarakatan (TIREK). Ini juga sebagai bukti sinergitas yang telah dijalin bersama sangat baik sejak lama.

"Menghadapi musim kemarau kami dari PT SLS juga mengarahkan empat Regu Brigade Inti berjumlah 79 orang, dan tim pendukung berjumlah 49 orang, sehingga total sebanyak 128 orang," katanya.
 
Penandatanganan komitmen bersama cegah dan atasi Karhutla. (Antara/Fathur)


Baca juga: PT SLS berikan reward KTPA wilayahnya zero karhutla

Anggota inti juga sudah diberi pelatihan, bahkan di tahun 2021 sebelumnya juga diadakan pelatihan bekerjasama dengan tim Manggala Agni.

Hal ini, imbuhnya, sebagai bukti keseriusan PT SLS dalam persiapan pencegahan bahaya karhutla, baik di lingkungan perusahaan serta wilayah di Kecamatan Simpur dan Kalumpang.

Baca juga: Pencabutan larangan ekspor CPO disambut petani dan perusahaan di daerah
 
Pengecekan sapras  PT SLS untuk pencegahan dan penanggulangan karhutla. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022