Atlet karate tradisional dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Aisya Nur Fadiah di usianya yang masih belia di usia delapan tahun, telah menorehkan prestasi dan bisa mengharumkan nama banua hingga kancah nasional.

Prestasi tersebut diraih siswi kelas 2 MI Muhammadiyah Haruyan, dalam gelaran ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional(Fornas) IV 2021 Sumatra Selatan 2022, di Palembang yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai  dengan 7 Juli 2022 lalu.

"Alhamdulillah berkat doa, dukungan, latihan rutin dan disiplin, serta tekad dan kemauan yang kuat akhirnya membawa anak kami, Aisya Nur Fadiah meraih juara dua atau medali perak," kata Haris Fattahillah, orang tua Aisya yang juga sekaligus pelatih karate tradisional.
 
Penyerahan medali perak dalam ajang Fornas Palembang. (Antara/Fathur)


Baca juga: Pengurus KORMI HST diisi Anggota DPRD

Dijelaskan dia, sebelumnya Aisya telah mengikuti TC Karantina di Banjarmasin selama satu minggu penuh, latihan pagi, siang dan malam dari tanggal 24 Juni sampai dengan 30 Juni 2022.

Aisya  bahkan menjadi satu-satunya penggiat atau atlet cilik berusia delapan tahun siap diberangkatkan, utusan dari Kormi Provinsi Kalsel, Inorga Karate tradisional INATKF Perwakilan Kormi Kabupaten HST.

Keberangkatan Aisya juga dengan modal sendiri, bahkan tanpa didampingi oleh Official dari kabupaten dan kedua orang tuanya, namun membawa kabar gembira dengan berhasil meraih medali perak atau juara 2 pada event Nasional  tersebut.

Baca juga: KONI HST bangga Dina harumkan Indonesia
 
Aisya Nur Fadiah terima ucapan selamat atas raihan prestasinya. (Antara/Fathur)


Baca juga: Kormi Kalsel diharapkan tingkatkan prestasi di ajang nasional serta internasional

"Tiga atlet karate tradisional berasal dari HST sebagai utusan Perwakilan di KORMI Provinsi Kalsel, ikut tanding di Fornas Palembang, dan satu dari tiga ini yang sebagai juara dua, ternyata buah buah hati kami, Aisya," katanya.

Adapun tiga atlet HST yang diberangkatkan tersebut, yakni Alyssa Naura Fatiha dari Haruyan, pelajar di MA NU Haruyan kelas 1, Elsa Aisya, asal Desa Dangu, Mahasiswa, dan yang paling kecil itu Aisya Nur Fadiah, siswi kelas 2 MI Muhammadiyah Haruyan.

Baca juga: KONI HST bangga Dina harumkan Indonesia
 
Para atlet dari Kabupaten HST, Alyssa Naura Fatiha (kiri), Aisya Nur Fadiah (tengah), dan Elsa Aisya. (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022