Polresta Banjarmasin mengerahkan ratusan personel guna mengamankan rangkaian kampanye Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) di Provinsi Kalimantan Selatan yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hari ini.

"Pengamanan harus maksimal kami berikan karena ini agenda nasional dengan dihadiri sejumlah menteri," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito kepada ANTARA usai memimpin apel kesiapan pasukan di kawasan Siring Nol Kilometer Banjarmasin, Jumat.

Dijelaskan dia, personel dari satuan gabungan di Polresta Banjarmasin dibantu Polda Kalsel telah dibagi tugas dengan tanggung jawab masing-masing mengawal pelaksanaan acara berlangsung aman, tertib dan lancar.

Mengingat akan ada banyak masyarakat yang hadir berkunjung, Sabana menekankan pentingnya menjaga situasi tetap kondusif.

Termasuk mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dikarenakan akan terjadi kerumunan cukup banyak orang di lokasi acara.

"Polri yang Presisi siap mengamankan seluruh agenda Gernas BBI di Kota Banjarmasin dengan mengedepankan pendekatan humanis," ujarnya.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito saat mengecek lokasi acara. (ANTARA/Firman)


Kampanye Gernas BBI diagendakan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (22/7) sampai Minggu (24/7) di kawasan Siring Nol Kilometer Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Selain pameran produk UMKM, kegiatan dengan tema lokal "Jelajahi Warna-Warni Kalimantan Selatan" itu juga disuguhkan Pasar Terapung hingga atraksi karnaval perahu hias di Sungai Martapura, peragaan busana baju kain sasirangan serta hiburan artis ibukota.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022