Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) tingkat kecamatan se-Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan untuk periode 2022--2027 dikukuhkan.

Pengukuhan atau pelantikan PWRI oleh masing-masing camat lima kecamatan se-Kota Banjarmasin dengan mengambil tempat di Kantor Kecamatan Banjarmasin Tengah, Senin.

Caretaker PWRI Kota Banjarmasin H Hesly Junianto SH, MH, menyampaikan, pelantikan PWRI tingkat kecamatan se-Kota Banjarmsin untuk menyiapkan musyawarah cabang (Muscab) PWRI Kota Banjarmasin pada 20 Juli 2022.

Dia mengatakan, PWRI merupakan wadah organisasi bagi pensiunan abdi negara, baik di pemerintahan maupun di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut Hesly, organisasi yang resmi hingga ke pusat ini selain sebagai wadah silaturrahmi bagi mantan pegawai negeri, juga sebagai tempat penyemangat untuk terus beraktivitas.

"Pegawai negeri saat pensiun itu selama dua tahun pertama menjalaninya masa yang sulit, organisasi ini membantu menghilangkan rasa itu," ujar Hesly.

Dia pun menyampaikan bahwa pensiun hanya jabatan secara resmi di pemerintahan, tapi aktivitas dan pikiran harus tetap jalan untuk membantu pembangunan daerah.

"Di luar pemerintahan kita siap menyumbangkan pemikiran dan pengalaman bagi kemajuan pembangunan daerah," ujarnya.

Pelantikan pengurus PWRI tingkat kecamatan se-Kota Banjarmasin, Senin (Antara/Sukarli)

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022