Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-13 Politeknik se-Indonesia yang dituanrumahi Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan, hari ini dimulai dengan kedatangan kontingen.

Ketua Panitia Porseni Dr Agus Pebrianto dari Poliban di sini, Rabu, menyatakan, pada hari pertama dilakukan pendataan kontingen yang datang dari seluruh Indonesia.

"Pantauan kita sekitar 50 persen sudah kontingen Porseni yang datang, terus berproses hingga malam nanti," ujarnya.

Menurut dia, kontingen yang terdata sebanyak 50 politeknik di Indonesia.

Berita terkait: Poliban siapkan 300 LO sambut kontingen Porseni Politeknik se-Indonesia 2022


Pembukaan secara resmi Porseni ke-13  pada 14 Juli 2022 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Event ini akan berlangsung hingga 20 Juli 2020.

"Saat ini kita lakukan gladi bersih pelaksanaan pembukaan besok," ujarnya.

Pembukaan Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia akan dihadiri Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi RI, demikian juga Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Pada Porseni ke-13 yang diperkirakan diikuti 2.500 peserta akan mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga dan 7 cabang seni.

Adapun 15 cabang olahraga, yakni bola voli indoor, futsal, taekwondo, pencak silat, karate, panjat dinding, atletik, bola basket, bridge, bulutangkis, catur, E-sport, kempo, tenis meja dan bola voli pasir.

Kemudian sebanyak 7 cabang seni, yakni fotografi, kaligrafi, karikatur, monolog, puisi, solo song, dan stand up.

Adapun venue pertandingan pada Porseni ini selain bertempat di kampus poliban, juga di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin, di lapangan sepakbola Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, di Lapangan SKB Banjarmasin dan di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Baca juga: Wadir 3 Politeknik se-Indonesia kunjungi venue Porseni di Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022