Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Bambang Alamsyah berharap agar pemerintah daerah dengan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) bisa terus bersinergi dan berkomunikasi dalam melaksanakan pembangunan daerah.
     
Bupati  Bambang di Pelaihari Kamis mengungkapkan, sebaiknya antara pemerintah dan Gapensi memiliki pemahaman yang sama, sehingg program pembangunan yang telah direncanakan berjalan dengan baik.
     
Apalagi, kata dia, status Kabupaten Tanah Laut menjadi kawasan strategis nasional, tentunya pembangunan akan semakin banyak, sehingga keberadaan anggota dan pengurus Gapensi yang telah banyak pengalaman dalam bidang pembangunan sangat diperlukan di daerah ini.
    
"Oleh karena itu komunikasi sangat penting terjalin antara Gapensi dan pemerintah daerah," katanya.
    
Bupati berharap, putra-putra daerah, akan memiliki kesempatan yang luas, untuk ikut serta dalam pembangunan daerah, bukan hanya dibidang konstruksi, tetapi juga dibidang lainnya.
    
Sehingga, kata dia, peningkatan sumber daya manusia secara terus menerus, mutlak sangat diperlukan, terutama SDM yang mampu mengikuti perkembangan teknologi yang kini berkembang  pesat.
    
Sebelumnya, Gapensi Tanah Laut melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) VIII Gapensi,  di Gedung Diklat Loka Bina Praja Hutan Pelaihari, Rabu (3/2).
    
Acara Muscab VIII Gapensi Tanah Laut tersebut dibuka Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah, dan  dihadiri Ketua Badan Pengurus Daerah  (BPD) Kalimantan Selatan Edy Suryadi.
     
Selain itu, Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi Tanah Laut, H Ibramsyah, Ketua Kamar Dagang Indonesia Cabang Tanah  Laut  Lita Ariani Tamrin, Pimpinan Bank Kalsel  dan Ketua LPSE Tanah Laut.
    
Sebelumnya, pada Mukercab tersebut, juga dilakukan diskusi dari Bank Kalsel dan LPSE, dan  dilanjutkan  musyawarah kerja untuk mengevaluasi kinerja Gapensi Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016