Pabrik semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun Tbk, kembali membagikan bantuan hewan kurban sebanyak 31 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada umat islam di sekitar operasional perusahaan.

Management PT ITP Tarjun, H Teguh Iman Basoeki menjelaskan, penyerahan bantuan puluhan ekor hewan kurban rutin dilakukan setiap tahunnya. Hal itu juga sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam memperingati hari besar Islam.

“Kami dari perusahaan saling berbagi untuk masyarakat. Apalagi, dalam perayaan-perayaan keagamaan seperti halnya Idul Adha,” tutur Teguh melalui siaran pers, Kamis (7/7).

Kegiatan itu rutin dilaksanakan, bukan hanya kepada desa binaan sekitar perusahaan saja, melainkan kalangan jurnalis di Kabupaten Kotabaru juga kebagian mendapatkan bantuan hewan kurban tersebut.

Prinsipnya bukan hanya untuk saling berbagi namun intinya adalah dalam rangka memperkuat tali silaturahmi kepada semua masyarakat dan terus bersinergi dengan kalangan wartawan di Kabupaten Kotabaru.

Menjadi harapannya, hewan qurban yang dibagikan dapat diterima dengan baik serta disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal yang baik untuk kita semua, dan masyarakat dapat merasakan daging qurban yang dibagikan nantinya. Serta bisa memaknainya untuk kehidupan sehari-hari utamanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Indocement merupakan salah satu perusahaan produsen semen Tiga Roda yang saat sekarang bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap-pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan mencapai 5.200 orang. 

Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. 

Sepuluh pabrik berlokasi di kompleks pabrik Citeureup, Bogor Jawa Barat, dua pabrik di kompleks pabrik Cirebon, Palimanan Jawa Barat, dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru Kalimantan Selatan.

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022