Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono memimpin langsung gotong royong bersama warga untuk mencegah banjir yang melanda sejumlah kawasan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.
 
Gotong royong dengan tema Jumat bersih dilakukan wawali bersama aparatur pemerintah serta puluhan warga di Kelurahan Syamsudin Noor ,tepatnya di Jalan Golf RT 12/03, Kecamatan Landasan Ulin.
 
"Gotong royong yang kita lakukan ini merupakan upaya mencegah banjir yang melanda baru-baru tadi. Tentu, pembersihan drainase maupun got membantu memperlancar air untuk mencegah banjir," ujar wawali.
 
Diharapkan, langkah pencegahan yang dilakukannya menjadi contoh bagi masyarakat di kawasan lainnya untuk melakukan bersih-bersih agar saluran drainase atau got bisa lancar mengalirkan air hujan.
 
"Saluran air baik drainase atau got yang bersih akan memperlancar air hujan turun, sehingga airnya bisa cepat mengalir dan mencegah banjir yang selama ini mengancam saat hujan deras mengguyur," ucapnya.
 
Sementara itu, gotong royong wawali bersama warga Jalan Golf didukung satu unit excavator yang diturunkan mengeruk saluran air dan drainase di sekitar lingkungan warga sehingga bersih dan air lancar mengalir.
 
Baca juga: Pemkot Banjarbaru evaluasi penanganan banjir
Baca juga: Pemkot Banjarbaru siap tertibkan bangunan liar di bahu jalan
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022