Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan menggelar sosialisasi tentang sistem pelaporan kerja sama versi 2.0 untuk para pihak perguruan tinggi. 

Ketua LLDIKTI XI Kalimantan Muhammad Akbar mengatakan topik yang disampaikan oleh para narasumber tentang norma dan kebijakan terkini, terkait kehendak pemerintah kepada perguruan tinggi melakukan kerja sama. 

"Pentingnya hal ini maka di masukan ke indikator kinerja kementerian, perguruan tinggi dan sekaligus lembaga layanan pendidikan," ujarnya, dilaporkan Senin. 

Pentingnya sosialisasi tersebut, kata dia, misalnya mengetahui manfaat kerja sama dengan pihak lain atau kampus lain, dalam rangka meningkatkan  kualitas layanan kepada masyarakat ataupun kepada mahasiswa. 

"Bahwa salah satu unsur dalam penilaian dalam rangka menyelenggarakan good university governance diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak,  kerja sama dengan berbagai tingkatan sesuai perkembangan kampus masing-masing," ujarnya. 

Hal tersebut, kata Akbar, dimaksudkan untuk menunjang kualitas tridharma perguruan tinggi baik untuk akademik ataupun non akademik. 

Hadir sebagai narasumber, dalam sosialisasi sistem pelaporan kerja sama versi 2.0 yaitu, Yayat Hendayana dan Firman Hidayat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. 

Pihaknya, kata Akbar, mengucap terima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara, peserta maupun narasumber yang telah memberikan wawasan ataupun terkait teknis pelaporan kerja sama tersebut.
 
Narasumber memberikan materi (ANTARA / HO LLDIKTI XI Kalimantan)

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022