Kepala Pusat II  Badsn Pengembangan Suber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Dr Dra Rochayati Basra MPd berpendapat, anggota DPRD harus mempunyai mentalitas, prinsip dan integritas.

"Tiga hal tersebut, metalitas, prinsip dan integritas itu sangat penting," tegasnya saat pembukaan (Bimtek) Pimpinan dan Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) , tegasnya seperti dikutip Kasubag Sekretariat Dewan (Setwan) provinsi tersebut, Dedy Noriadi melalui WA-nya, Rabu (29/6/22)..

Perempuan yang akrab dengan sapaan Roro Khasan itu menekankan pula, terkait pemimin juga harus memiliki tiga hal penting  yaitu punya konsep, "powe" (kekuatan) dan "follower" (pengikut)..

"Jadi bapak dan ibu anggota Dewan adalah pemimpin, harus punya konsep, power, dan follower. Kalau tidak memiliki yang tiga tersebut tidak mungkin bapak ibu ada disini sekarang," kutip Juru Bicara (Jubir) Setwan Kalsel itu.

"Kegiatan Bimtek ini, kita harapkan dapat meningkatkan pemahaman anggota Dewan terhadap tugas dan fungsinya sehingga bisa mengimbangi eksekutif," harap Roro.. 
Suasana Bimtek Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel,) di Yogyakarta, 27 - , 30 Juni 2022. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhsmmad Syaripuddin, SE, MAP, pada acara pembukaan bimtek menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan fasilitasi yang diberikan Pusat Pebgembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Daerah Istimewa Yogyakarta. (DIY).

Laki-laki yang akrab  dengan sapaan Bang Dhien itu berharap, Bimtek tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kinerja anggota DPRD Kalsel ke depan.

“Dengan berbagai materi yang disiapkan, saya lihat semuanya bagus-bagus. Kita berharap bisa ikuti dan jalankan dengan baik ke depannya, baik oleh teman-teman anggota dewan maupun teman-teman di Setwan," ujarnya.

Sementara, Plt.  Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Zaini, MAP, selaku ketua panitia Bimmtek mengatakan, kegiatan tersebut  berdasarkan rencana kerja DPRD-nya Tahun Anggaran 2022 untuk peningkatan kapasitas pimpinan dan anggota Dewan provinsi setempat dalam hal penanganan tugas dan kewenangan.

Pelaksanaan Bimtek selama empat hari hingga 30 Juni 2022 bertempat di El Hotel Royale Yogyakarta dengan materi antara lain, Reformasi Birokrasi Indonesia Dan Meneguhkan Integritas oleh Roro Khasan dari BPSDM Kemendagri.

Selain itu, materi tentang Kebijakan Pengembangan SDM Penyelenggara Pemerintah Daerah dari Kepala PPSDM Yogyakarta Ir. R. Agus Iriawan, MP, demikian rilis Humas Setwan Kalsel.
Pembukaan Bimtek Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel,) yang berlangsung di Yogyakarta, 27 - , 30 Juni 2022. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022