Pemerintah Kabupaten Kotabaru menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Grogot Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka penjajakan dan kerja sama bidang lainnya.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai di Kotabaru Selasa (28/6) mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kotabaru.

"Kunjungan ini bagian dari kerja sama bidang pendidikan, kesehatan, dan bidang ekonimi, terlebih saat ini Kotabaru telah membangun rumah sakit di perbatasan," ujarnya.

Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Tanah Grogot Romif Erwinadi menyampaikan, Kabupaten Paser dulunya pemekaran dari wilayah Kabupaten Kotabaru.

"Melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 22 tahun 2020 tentang kerja sama antardaerah, kami menjalin kerja sama dengan Kotabaru," kata dia. 

Menurut dia, pembangunan di Kotabaru pesat dan luar biasa, ini bisa menjadi contoh bagi Kabupaten Tanah Grogot di mana kombinasi pemerintah dengan pariwisata serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sangat menarik. 

Salah satu tujuan Pemkab Tanah Grogot ke Kotabaru guna menjalin kerja sama keterpaduan pembangunan antardaerah dalam mewujudkan sinergi mengembangkan pelayanan publik.
 

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022